BNI Kantor Layanan UM, yang dirintis sejak tahun 1986, merupakan hasil kerjasama antara UM dengan BNI Kantor Cabang Utama Malang. Pada awal berdirinya, bank ini masih berstatus Kantor Kas IKIP MALANG dan lebih dikenal oleh mahasiswa sebagai bank untuk membayar SPP. Selanjutnya pada tanggal 10 Agustus 1994 diresmikan sebagai Kantor Cabang Pembantu UM. Namun sejak tahun 2011 dirubah menjadi BNI Kantor Layanan (KLN) UM yang dapat melayani pembayaran SPP bagi mahasiswa UM dan Layanan Perbankan  lainnya. Menjelang tahun ajaran baru BNI Kantor Layanan UM, juga melayani pembayaran Formulir SPMB dan sudah berlangsung sejak tahun 1988. BNI menempati areal dalam kompleks Kampus UM yang beralamat di Jl. Surabaya No. 4 Malang. Tempat ini cukup strategis karena berdekatan dengan kantor-kantor Instansi Pemerintah dan Swasta, sehingga akses oleh pihak di luar UM sangat dimungkinkan. BNI Kantor Layanan UM terus mengembangkan layanan operasionalnya. beberapa produk yang dapat diperoleh di bank ini antara lain:

  • Produk Simpanan: Giro, Deposito, Taplus, Taplus Bisnis, Tabungan Pendidikan (Tapenas), BNI Haji, BNI Dollar, Taplus Pegawai (TAPPA), Taplus Muda, Tabungan Taplus Anak, Taplus Mahasiswa/KTM, Deposit on Call (DOC), DPLK dan Derivatif lainnya.
  • Produk Investasi: BNI Life Multi Pro, BNI Life Cash Pro, Reksadana, ORI, SUKUK dll.
  • Jasa-jasa Perbankan: Kiriman uang Dalam Negeri, Inkaso, SKB, Cek Multi Guna, Pembayaran Pajak, Fidusia, Pembayaran Listrik, Pembayaran Telepon, Pembayaran SPP, dan biaya masuk perguruan tinggi seluruh Indonesia melalui sarana H2H.
  • Transaksi Luar Negeri: Incoming Transfer, Outgoing Transfer, Travellers Check, Foreign Exchange, Ekspor-Impor dll.
  • Layanan Electronic Chanel: SMS Banking, Internet Banking, Phone Banking, Mobile Banking, dll.

Sejak tahun 1990, sesuai dengan kebijakan pemerintah, BNI Kantor Layanan UM juga melayani payroll rekening gaji di lingkungan UM dan instansi-instansi lain baik sekitar kampus maupun diluar kampus, serta penyaluran kredit pada umumnya.

BNI Kantor Layanan UM memberikan layanan kepada masyakat kampus dan masyarakat umum dimulai jam 08.00-16.00 setiap hari dari hari Senin s.d Ju’mat.