Warga UM dan masyarakat umum yang memerlukan fasilitas untuk pertemuan, seminar, workshop, wisuda, acara pernikahan dll. Tersedia fasilitas utama untuk hal tersebut, yaitu gedung Graha Cakrawala, gedung Sasana Krida,dan gedung Sasana Budaya.

Selain untuk kepentingan UM sendiri, tempat pertemuan tersebut bisa juga dipakai dan digunakan untuk kepentingan keluarga, sosial, ataupun umum. Bagi warga atau masyarakat yang mempergunakan gedung dan atau fasilitas tersebut dapat menghubungi Pusat Bisnis UM telp.(0341) 551312 psw 420, 421 atau (0341) 572-112, 578-522.

Sasana Krida terletak di Jl. Veteran di dalam kompleks kampus I UM. Gedung ini dibangun di atas tanah seluas sekitar 3.500 m2. Dirancang untuk berbagai acara pertemuan: perkawinan, pameran, pagelaran, jobfair, dan lain-lain; mampu menampung jumlah undangan sekitar 1.000 orang. Bangunan tempat pertemuan ini dilengkapi dengan beberapa ruangan sebagai kelengka- pannya. Beberapa ruang tersebut antara lain, ruang jamuan utama, jamuan samping, penerima tamu, persiapan jamuan, cinderamata, panggung, dekor,dan tempat parkir yang luas.

Sasana Budaya terletak di Jl. Semarang di dalam kompleks kampus I UM. Gedung dengan luas bangunan sekitar 1.800 m2 ini mampu menampung undangan sekitar 900 orang. Gedung ini dilengkapi dengan panggung sehingga dapat berfungsi sebagai tempat untuk pagelaran seni yang melibatkan tidak terlalu banyak undangan. Biasanya gedung ini lebih sering dipakai untuk per- temuan yang bersifat akademis atau kedinasan seperti wisuda, seminar, lokakarya, ceramah, atau pertemuan yang bersifat intern dan umum.

Graha Cakrawala terletak di Jl. Cakrawala kompleks Kampus I UM. Gedung dengan luas bangunan sekitar 3.800 m2 mampu menampung undangan sekitar 5.500 orang (kapsitas hall:

2.000 s/d 2.500 orang dan tribun dan balkon 3.000 orang). Gedung ini di fungsikan antara lain: kegiatan rutin wisuda UM 2 kali dalam 1 tahun, perkawinan, pertemuan, seminar, jobfair, dan lokakarya dalam skala besar, pameran indoor sport, pertunjukan senibudaya.

Selain fasilitas utama untuk pertemuan yang bersifat massal tersebut, terdapat gedung pertemuan lain dengan kapasitas yang lebih kecil pada masing-masing fakultas, pascasarjana, aula utama (gedung A3, Lantai II), Untuk menggunakan gedung pertemuan tersebut, dapat menghubungi pengelola gedung pertemuan pada masing-masing unit kerja yang terkait